Adrian Bantah Lakukan Korupsi Dan Suap

Nasional

Jum’at, 22 Oktober 2004 | 20:35 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Adrian Herling Woworuntu, tersangka pembobol BNI cabang Kebayoran Baru membantah telah melakukan tindak pidana korupsi dan praktek pencucian uang yang dituduhkan pihak kepolisian.

“Tentunya saya sangat keberatan terhadap sangkaan tersebut, perbuatannya mesti dilihat dulu,” katanya di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jumat (22/10).

Adrian menilai sangkaan polisi yang ditujukan kepada dirinya tidak relevan. Ia menilai kasus yang sedang melilitnya hanyalah sebagai sebuah pertunjukan dan dirinya hanya dijadikan alat untuk mencapai tujuan tertentu.

“Saya hanya dijadikan show case atau alat sesuatu politik,” ujarnya. Namun di mana keberatan itu, Adrian tak kunjung mengungkapkannya. “Panjang ceritanyanya,” katanya.

Selain itu, ia juga membantah telah melakukan penyuapan terhadap pihak kepolisian agar dirinya bisa lari dari hukuman. “Saya kira itu semua fitnah, saya sayangkan pers sekarang memuat hal-hal itu tanpa mengecek sumber berita dan kredibilitasnya,” katanya yang didampingi Doni Antares Irwan dan Sutito, pengacaranya.

Dalam kesempatan itu Doni Antares Irawan sempat memperlihatkan pesan elektronik (SMS) yang ada di telepon genggamnya dari Rudi Sutopo, salah satu terdakwa pelaku korupsi BNI lainnya. Isi pesan yang dikirimkan itu menyatakan bahwa Rudi membantah telah memberikan uang kepada Direktur II Samuel Ismoko sebesar US$ 20 ribu atau Rp 180 juta sebagai uang saku perjalanan dinas ke Bangkok.

Adrian juga membantah dirinya telah melarikan diri dari panggilan polisi. Ia menilai panggilan polisi yang menjadikan dirinya saksi bagi kasus yang sama dengan terdakwa lain sangat tidak relevan. “Sebenarnya itu tidak relevan dengan materi perkaranya. Itu yang sangat saya sesalkan,” ujarnya.

Edy Can – Tempo
http://www.tempo.co.id/hg/nasional/2004/10/22/brk,20041022-48,id.html

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

    Perihal

    Kebenaran hanya dapat disalahkan, tetapi tidak dapat dikalahkan, Allah akan buktikan kebenaran itu Mutlak

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: