Aktivitas Pabrik & Quarry Marmer di Kupang NTT

Posted on Mei 27, 2008. Filed under: PABRIK & QUARRY MARMER sebelum DISITA, Uncategorized | Tag:, , , , , , |

Aktivitas Eksploitasi Marmer telah dilakukan oleh PT. SAGARED sejak tahun 2001, di gunung Fatumnutu yang mempunyai deposit marmer terkecil yaitu kurang lebih 3.000.000 m3, gunung inilah yang sebenarnya menjadi andalan PT. SAGARED untuk membayar hutang kepada BNI.

Karena dengan harga jual Blok saja yaitu USD 200/m3, maka akan mendapatkan income sebesar USD 600 juta, atau dalam prakiraan akuntansi pertambangan, dihitung dengan prinsip kehati-hatian dengan hanya diakui 50%, yaitu hanya senilai USD 300 Juta.

Harga Kontrak tersebut yang telah didapat oleh Maria Pauline Lumowa, dari pengusaha marmer dan granit yang terkenal di italy,  dimana semuanya menjadi bubar dan kredibilitas Maria dengan PT. SAGAREDnya menjadi hancur , dan akhirnya kontrak penjualan menjadi batal, karena pemberitaan berat sebelah yang menyudutkan para pengusaha GRAMARINDO GROUP,

Yang kemudian juga hanya gara-2 LSM yang tidak pernah berbuat untuk kemajuan perekonomian masyarakat adat disana NTT – KUpang, ikut bersuara, bahwa asset PT. SAGARED BODONG, atau tidak ada, para terpidana heran dengan orang-2 yang sok tahu dan menyengsarakan masyarakat adat selama ini, tetapi malahan beritanya dipercaya.

Sejak 1996 PT. SAGARED telah berusaha marmer di NTT, dengan membangun comunity development, seperti, sekolah, jalan, poliklinik, gereja, air bersih dan listrik untuk digunakan oleh masyarakat pedesaan disana, dan baru tahun 2001 dilakukan exploitasi tambangnya.

Bagaimana hal tersebut dilakukan, masih dikatakan ASSET BODONG, hal inipun dipercaya oleh para wakil rakyat, BNI dan semua masyarakat, gara pemberitaan media massa yang gencar tanpa melakukan cross check kebenaran berita itu.

Foto-foto ini bukti sebelum dilakukan penyitaan administrasi oleh Kejaksaan atas penetapan sita oleh pengadilan pada persidangan adrian waworuntu.

 

Make a Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

    Perihal

    Kebenaran hanya dapat disalahkan, tetapi tidak dapat dikalahkan, Allah akan buktikan kebenaran itu Mutlak

    RSS

    Subscribe Via RSS

    • Subscribe with Bloglines
    • Add your feed to Newsburst from CNET News.com
    • Subscribe in Google Reader
    • Add to My Yahoo!
    • Subscribe in NewsGator Online
    • The latest comments to all posts in RSS

    Meta

Liked it here?
Why not try sites on the blogroll...

%d blogger menyukai ini: